PENGIRIMAN GURU TERPENCIL, MENYANTUNI ANAK YATIM, FAKIR MISKIN, DHUAFA, DAN BERPRESTASI

Hakekat dari tujuan pendidikan adalah  mengantar peserta didik menjadi manusia yang sukses dunia akherat. Kreteria sukses di sini tentu bukan sekedar berdimensi materi tapi lahir dan batin. Saat ini, orientasi sebagian  pendidikan bergeser untuk tujuan mendapatkan materi, standart sukses adalah banyaknya materi yang didapatkan. Ini adalah pengaruh dari idiologi kapitalisme yang mengantar masyarakat menjadi materialisme.
 
Dampaknya mengerogoti banyak orang mau menjadi guru karena insentif, gaji dan seritifikasi. Menjadi guru bukan lagi keterpanggilan jiwa untuk mendidik dan mencerdasan anak bangsa. Ironisnya sekolah-sekolah  mengalami perkembangan yang tidak berimbang antar di kota yang semakin favorit dan di daerah terpencil semakin terperosok karena nasib guru yang mencicil (sekarat) dari segi jumlah terlalu sedikit, gaji sedikit dan kemampuan juga sedikit. 

Guru adalah mahluk langka untuk di daerah terpencil, karena sedikit peminat karena  bayangan berbagai kesulitan yang akan didapatkan jika menjadi guru di daerah terpencil. 

Pendidikan berkarakter bukan ditentukan oleh fasilitas gedung yang mewah, kurikulum yang menginternasional, SPP yang tinggi dan murid yang cerdas. Itu semua penting tapi bukan segala-galanya dan terkadang menjadi jebakan formalitas menjadikan pendidikan menjadi komoditas bisnis. Sekarang lagi lagi trend sekolah mahal, dengan dalih tuntutan dari orang tua kelas menengah ke atas, biaya pendidikan yang dikalkulasi dengan standart tinggi. 

Guru memiliki peran yang vital  untuk proses pendidkan dilevel apapun. Bukan hanya kompetensi tapi komitmen untuk mendidik  juga sangat penting. Bukan mementingkan kompensasi terlebih dahulu. Kisah novel laskar pelangi dan negeri lima menara yang diilhami dari kisah nyata pelaku pendidikan, keduanya jauh dari kemewahan dan fasilitas yang wah. Namun menghasilkan peserta didik yang berkarakter.

Saat ini, kami berusaha bekerja nyata, tidak banyak kata-kata, tidak menyalahkan sana-sini. Program kami mengirim puluhan guru di daerah-daerah terpencil untuk bergerak mencerdaskan anak bangsa. Komitmen yang kami bangun terlebih dahulu untuk ada keterpanggilan dalam mendidik putri-putri bangsa di daerah-daerah terpencil. Mereka tidak dibekali uang banyak dan tidak dijanji dengan gaji besar tapi semangat keterpanggilan kepada sesama.

Ada Ali Imron bertugas di Palopo Sulawesi Selatan yang sudah bertugas dua tahun dan sekarang menjadi kepala sekolah merangkap guru, bendahara, administrasi karena satu sekolah yang ada 6 kelas hanya ada 5 guru. Gaji mereka selama ini 150 per bulan dan dibayar dua bulan sekali, padahal hidup sudah berkeluarga.
Muhammad Ali Lingge di Sorong Papua Barat, juga bertugas mengajar di daerah terpencil yang masih kekurangan guru. Sehingga sering merapel dalam mengajar dari kelas 1 sampai kelas 3, kelas 4 sampai kelas 6.
 
Kisah Rohani dan istri yang bertugas ke Banjarbaru, Kalimantan Selatan menangani anak-anak yatim di daerah pinggiran. Mereka sangat memerlukan guru yang mengajari membaca, menulis dan berhitung.

Oleh sebab itu, kami mengajak semua pihak yang Allah beri titipan rezeki untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang berjuang di dunia pendidikan di daerah-daerah terpencil.

  • Gisi Anak Yatim
  • Pengiriman Guru Terpencil
  • Wakaf Kendaraan Guru
  • Wakaf Buku
  • Beasiswa Yatim
  • Wakaf Alat Tulis Kantor
  • Infaq Beras
  • Beasiswa Kuliah Gratis
  • Rumah Baca Anak
  • Diklat Guru Pinggiran
  • Rumah Tinggal Mahasiswa
  • Bina Anak Sholeh
  • Wakaf Fasilitas Mengajar
  • Santunan Anak TKI
  • Kencleng Online

http://pendidikangratis-anakindonesia.blogspot.com/2014/01/program-kita-menyantuni-anak-yatim.html

Bagi saudara(i) yang ingin memberikan dukungan dan berpartisipasi untuk program kami, insyaAllah kami selalu siap menerima.

Sesuatu yang berat akan terasa ringan bila kita pikul bersama, untuk peduli akhirat kita dan untuk masa depan mereka, sesuai kesanggupan kita:
    CARANYA;

    Silahkan Transfer sesuai dengan dana wakaf yang disanggupi ke rekening Pendidikan Gratis Anak Indonesia, antara lain;

    Rekening BRI Teritip : 729401003225530 atas nama Pendidikan Gratis Anak Indonesia. atau;

    Rekening Bank Kaltim Manggar : 1212039281 atas nama Pendidikan Gratis Anak Indonesia. atau;

    Rekening Bank Muamalat Sepinggan : 6170001218 atas nama Pendidikan Gratis Anak Indonesia.atau;

    Rekening Syari'ah Mandiri Sepinggan : 5007005007 atas nama Pendidikan Gratis Anak Indonesia.

    Kemudian ketik sms:
    "BISMILLAH, NAMA PENGIRIM, NIAT WAKAF/INFAQ/SEDEKAH, NOMINAL, IKHLAS KARENA ALLAH SWT UNTUK KEBAIKAN DUNIA DAN AKHIRATKU.

     Contoh : BISMILLAH, ADI, INFAQ BUKU, RP 10.000, IKHLAS KARENA ALLAH SWT UNTUK KEBAIKAN DUNIA DAN AKHIRATKU. 

    lalu kirim ke:

    085754266219 atas nama Masykur,
    085252152318 atas nama Hendra, 
    081346668818 atas nama Dayat.

    Hormat Kami
    PJ. Program

    MASYKUR SUYUTI, Lc
    Direktur Umum